SEKRETARIAT : PP Darul Ulum II Alwahidiyah Sarganding Gersempal Sampang, Telp 081937244767

Jumat, 25 Juli 2014

RRI (KBRN SAMPANG) memberitakan; Sambut Idul Fitri, Naqsyabandiyah Sampang Gelar Zikir Bersama

sumber : http://www.rri.co.id/post/berita/93475/daerah/sambut_idul_fitri_naqsyabandiyah_sampang_gelar_zikir_bersama.html
 KBRN, Sampang: Untuk menyambut hari raya Idul Fitri, ribuan jamaah Thoriqoh Naqsyabandiyah Mudzhariyah, Kamis (24/7/2014) malam, melakukan zikir bersama di Pondok Pesantres (Ponpes) Darul Ulum II Al-Wahidiyah Desa Gersempal Kabupaten Sampang.  
Pantauan dilapangan, ribuan jamaah yang hadir dengan berasal dari wilayah Madura dan tapal kuda Jawa Timur ini terlihat husyuk dalam memanjatkan doa kepada Allah SWT.  



RKH Syaiful Jakfar mewakili Hadrotus Syekh KH Ahmad Jakfar bin Abdul Wahid Guru Mursyid Thoriqoh Naqsyabandiyah Mudzhariyah Gersempal menerangkan, zikir bersama ini untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta.  

"Rasa syukur kita kepada Allah AWT, kita melakukan doa bersama sekaligus mensucikan diri dalam menyambut Idul Fitri," ucap RKH Syaiful Jakfar, Kamis (24/7/2014) malam.  

Dirinya menambahkan, zikir ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun menjelang Idul Fitri termasuk juga saat menyambut bulan Ramadhan.  

"Kita mengadaka  setiap tahun, baik saat menjelang bulan puasa dan juga menyambut Idul Fitri," terangnya.  

Saat ditanya penetapan hari raya Idul Fitri, RKH Syaiful Jakfar menyatakan, bahwa akan berpatokan terhadap para Ulama dan Pemerintah. Sehingga saat ini Thoriqoh Naqsyabandiyah Mudzhariyah Gersempal hanya bisa menunggu. (Supriyadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar