SEKRETARIAT : PP Darul Ulum II Alwahidiyah Sarganding Gersempal Sampang, Telp 081937244767

Jumat, 11 Juli 2014

Jelang Puasa, Umat Thariqat An-Naqsyabandiyah & Masyarakat Umum DZikir Bersama

sumber :
http://rri.co.id/sampang/post/berita/85682/daerah/jelang_ramadhan_ponpes_darul_ulum_zikir_bersama.html

Jelang Puasa, Puluhan Ribu Umat Thariqat An-Naqsyabandiyah Zikir Bersama
KBRN, Sampang: Dengan bertempat di Pondok Pesentren (Ponpes) Darul Ulum Desa Gersempal Kecamatn Omben Kabupaten Sampang pengasuh KH. Safi'abdul Wahid, puluhan ribu umat Thariqat An-Naqsyabandiyah, Selasa (17/6/2014) malam, berkumpul dan melakukan agenda zikir bersama yang dikemas dalam acara haul akbar Thariqat An-Naqsyabandiyah.


Menurut KH. Syaiful Jakfar putra dari KH. Achmad Jakfar Guru Pembimbing Toriqoh Naqsyabandi Mudzhari Gersempal sekaligus Pengasuh Ponpes Darul Ulum Dua Al-Wahidiyah, bahwa agenda tersebut rutin dilakukan menjelang bulan Ramadhan. Dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT.
"Ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang bulan puasa, meliputi Zikir Tawajjuh dengan dipimpin guru spiritual KH. Ahmad Jakfar bin Abdul Wahid dari Gersempal Tengah," ucap KH. Syaiful Jakfar, Selasa (17/6/2014) malam.
Ditambahkannya, puluhan ribu umat yang hadir bukan hanya warga Kabupaten Sampang dan sekitarnya, melainkan ada dari Banyuangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya serta Malang.
"Yang hadir meliputi daerah tapal kuda di Jawa Timur, selain Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan," imbuhnya.
Pantauan dilokasi, puluhan ribu umat yang berkumpul serta memanjatkan doa bagi sang pencipta terlihat sangat khusyuk. (Supriyadi)
Daerah - Jelang Ramadhan, Ponpes Thariqat An-Naqsyabandiyah Zikir Bersama | RRI Portal Berita...
rri.co.I'd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar