SEKRETARIAT : PP Darul Ulum II Alwahidiyah Sarganding Gersempal Sampang, Telp 081937244767

Sabtu, 26 Juli 2014

Jawa Pos Radar Madura memberitakan; Thariqat Naqsyabandiyah Tunggu Penetapan 1 Syawal Pemerintah



 Thariqat Naqsyabandiyah Tunggu Penetapan 1 Syawal Pemerintah

OMBEN – Jika Thariqat Naqsyabandiyah di Padang, Sumatera Barat sudah berlebaran, Thariqt Naqsyabandiyah Mudzhariyah di Sampang berbeda. Thariqat Naqsyabandiyah yang berpusat di Gersempal, kecamatan Omben, belum merayakan Lebaran. Pimpinan dan jamaah menyatakan menunggu keputusan Pemerintah dan Nahdlatul Ulama (NU) terkait penetapan 1 Syawal.

Rois Idaroh Naqsyabandiyah Gersempal Syaiful Jakfar Abdul Wahid menerangkan, Thariqat Naqsyabandiyah Mudzhariyah Gersempal berbeda dengan Naqsyabandiyah di Padang. Sehingga untuk menentukan 1 Syawal masih harus merembukkan dengan para ulama NU.

Akan tetapi jika ada pengikut Thariqat yang Mursyidnya di Gersempal itu melihat tanda-tanda 1 Syawal akan dimusyawarhkan dulu “Yang berhak menentukan 1 Syawal itu ahli hisab, para ulama, dan pemerintah. Sepenuhnya kami menunggu putusan pemerintah, “ papar Gus Syaiful.

Dirinya mengaku m,endapat mandat dari mursyid thariqat tersebut agar menentukan 1 Syawal sesuai keputuan pemerintah. Terutama, sesuai dengan hasil musyawarah ulama NU. Pihaknya mengimbau kepada para pengikut thariqat agar pasrah kepada keputusan NU dan pemerintah (dry/mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar