SEKRETARIAT : PP Darul Ulum II Alwahidiyah Sarganding Gersempal Sampang, Telp 081937244767

Senin, 06 Oktober 2014

Sampang, 6/10 (Media Madura) - Malam Ini, Ribuan Jamaah Thoriqoh Naqsabandiah Berdzikir di Sampang

Malam Ini, Ribuan Jamaah Thoriqoh Naqsabandiah Berdzikir di Sampang

sumber : http://mediamadura.com/malam-ini-ribuan-jamaah-thoriqoh-naqsabandiah-berdzikir-di-sampang/

Sampang, 6/10 (Media Madura) - Ribuan jamaah thoriqoh Naqsabandian Mudzhariyah Gersempal dari berbagai wilayah di pulau Madura, berkumpul untuk berdzikir di Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatut Tullab yang diasuh oleh KH. Zubaidi Muhammad, Desa Taman Anom, Kecamatan Omben Kabupaten Sampang. Senin (06/10/14) malam. Ketua Silaturrohim Ikhwan Thoriqoh Naqsyabandiyah (Sitqon) Kabupaten Sampang sebagai pelaksana acara tersebut, KH.kholid zubaidi mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka tawajjuh Thoreqoh Naqsyabandiyah Mudzhariyah Gersempal, dan akan dihadiri oleh ribuan jamaah.
"Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri kepada allah," katanya menjelaskan.



Acra tersebut, kata dia, akan dihadiri oleh hadrotus Shaikh Jakfar abdul wahid, Gerseempal, Sampang selaku mursyid Thoriqoh Naqsabandiyah Mudzhariyah.
Meskipun acara masih akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, tetapi para jamaah sudah mulai berdatangan sejak pukul 15.00 WIB dan sholat jamaah di Ponpes tersebut. Acara tersebut dijadwakan berlangsung selama 3 jam, yakni mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.
Untuk diketahui, selain di Kabupaten Sampang, jamaah thoriqoh Naqsabandiyah juga akan berkumpul dan menggelar dzikir di Kabupaten Pamekasan dalam rangka Haul akbar pada tanggal 25 Oktober 2014 mendatang. Acara tersebut rencananya akan ditempatkan di masjid agung Asy-Syuhada Pamekasan.
Ketua panitia pelaksana haul akbar Thoriqoh Naqsabandiyah Pamekasan HM.Sahibudin mengatakan, acara tersebut akan dihadiri oleh ribuan jamaah serta ulama dari berbagai wilayah di Indoneisa.
"Acara ini kami gelar dalam rangka Haul Akbar Thoriqoh Naqsabandiyah, ribuan jamaah dipastikan hadir dalam pengajaian tersebut," katanya menjelaskan.
Acara tersebut, kata dia, akan diletakkan di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan, dan akan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB hingga selesai. Bahkan jamaah juga bisa memenuhi munomen arek lancor.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sekretaris panitia pelaksana acara tersebut Syafiuddin Moma, menurutnya acara tersebut direncanakan juga akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.
"Insyaallah Gubernur dan Wagub Jatim juga akan hadir dalam acara itu," katanya.
Ia berharap, sepada seluruh jamaah beserta masyarakat Pamekasan dan Madura untuk ikut hadir dalam acara tersebut."Semoga acara ini berjalan dengan baik dan mampu membawa kesejukan bagi Kabupaten pamekasan dan bagi umat Islam di seluruh Indonesia," harapnya.(EA/MM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar