SEKRETARIAT : PP Darul Ulum II Alwahidiyah Sarganding Gersempal Sampang, Telp 081937244767

Minggu, 12 Oktober 2014

Pamekasan, 12/10 (Media Madura) - Ribuan Jamaah Thoriqoh Naqsabandiah Hadiri Haul di Sampang

sumber :http://mediamadura.com/ribuan-jamaah-thoriqoh-naqsabandiah-hadiri-haul-di-sampang/

Ribuan Jamaah Thoriqoh Naqsabandiah Hadiri Haul di Sampang

Jamaah Toriqoh Naqsabandiah larut dalam wirit dan dzikir Pamekasan, 12/10 (Media Madura) - Ribuan jamaah Thoriqoh Naqsyabandiyah Mudzhariyah Gersempal, menghadiri Haul yang digelar di Kabupaten Sampang. Minggu (12/10/14) siang.
Jamaah Toriqoh Naqsabandiah larut dalam wirit dan dzikirDalam haul yang digelar di Masjid Al-Khoirot tepatnya di kediaman Kiai Subhan Jalaluddin, Desa Meteng, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang itu, ribuan jamaah larut dalam wirit dan dzikir yang dipimpin langsung oleh mursyid Thoriqoh Naqsyabandiyah Kiai Jakfar Abdul Wahid QS Gersempal, Sampang.
"Ini dalam rangka Haul Toriqoh Naqsabandiah, ribuan jamaah hadir dalam acara ini," kata pelaksana acara tersebut Kiai Subhan Jalaluddin.
Acata yang juga dihadiri oleh Sitqon pusat Rkh. Kholid Zubaidi itu, juga bertujuan untuk mendo'akan umat Islam di seluruh Indonesia.
Diharapkan acara tersebut akan membawa barokah dan manfaat bagi bangsa dan negara.
Acara itu berlangsung sejak pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB, ribuan jamaah larut dalam dzikir dan wirit.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, selain digelar di Kabupaten Sampang, haul akbar Thoriqoh Naqsabandiah juga akan digelar di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 25 Oktober 2014 mendatang. Acara tersebut rencananya akan ditempatkan di masjid agung Asy-Syuhada Pamekasan.
Ketua panitia pelaksana haul akbar Thoriqoh Naqsabandiyah Pamekasan HM.Sahibudin mengatakan, acara tersebut akan dihadiri oleh ribuan jamaah serta ulama dari berbagai wilayah di Indonesia.
"Acara ini kami gelar dalam rangka Haul Akbar Thoriqoh Naqsabandiyah, ribuan jamaah dipastikan hadir dalam pengajaian tersebut," katanya menjelaskan.
Acara tersebut, kata dia, akan diletakkan di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan, dan akan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB hingga selesai. Bahkan jamaah juga bisa memenuhi munomen arek lancor.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sekretaris panitia pelaksana acara tersebut Syafiuddin Moma, menurutnya acara tersebut direncanakan juga akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.
"Insyaallah Gubernur dan Wagub Jatim juga akan hadir dalam acara itu," katanya.
Ia berharap, sepada seluruh jamaah beserta masyarakat Pamekasan dan Madura untuk ikut hadir dalam acara tersebut."Semoga acara ini berjalan dengan baik dan mampu membawa kesejukan bagi Kabupaten pamekasan dan bagi umat Islam di seluruh Indonesia," harapnya.(EA/MM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar