SEKRETARIAT : PP Darul Ulum II Alwahidiyah Sarganding Gersempal Sampang, Telp 081937244767

Rabu, 29 Oktober 2014

Kedatangan Gus Ipul Disambut Ribuan Jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah di Pamekasan

Kedatangan Gus Ipul Disambut Ribuan Jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah di Pamekasan

Gus Ipul saat tiba di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan
Pamekasan, 25/10 (Media Madura) - Kehadiran Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) disambut oleh ribuan jamaah Thoriqoh Naqsabandiayah Mudzhariayah yang hadir di Masjid Agung Asy-syuhada Pamekasan. Sabtu (25/10/14) malam.
Gus Ipul saat tiba di Masjid Agung Asy-Syuhada PamekasanSedianya panitia dan petugas Satpol PP Pameksan telah menyediakan ruang dan tempat yang di sterilkan dari para jamaah tepatnya di sisi sebelah uatar masjid, tetapi Gus Ipul justru masuk dari sebelah selatan masjid, sehingga mmbuat petugas kelabakan dan berlarian untuk menyambut kedatangan orang nomor 2 dilingkungan Pemprov Jatim itu.
Gus Ipul tiba di masjid lokasi digelarnya acara tersebut sekitar pukul 19.50 WIB, dengan mengenakan pakaian serba putih.




Setibanya di halaman masjid agung Asy-Syuhada Pamekasan ribuan jamaah yang sudah menunggu kedatangannya menyambutnya dan berusaha untuk menyalaminya, sehingga desak-desakan tidak terhindarkan, beruntung panitia terus berusaha memberikan jalan, bahkan di tangga masjid terbesar di Madura itu Gus Ipul masih dikerumini oleh jamaah untuk bersalaman.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, ribuan jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah Mudzhariah Gersempal Sampang memadati masjid Agung Asy-syuhada dalam ranga haul akbar.
Saat ini, masjid asy-syuhada sudah dipenuhi oleh para jaamaah, tidak hanya di dalam majid dan halamanny, tetapi para jamaah yang mengenakan pakaian serba putih itu juga tumpah ruah di jalan raya didepan masjid terbesar di Pamekasan itu.
Ketua panitia Haul Thoqiqoh Naqsabandiah itu, HM.Sohibuddin mengatakan, sekitar 15 ribu jamaah hadir dalam acara tersebut, berdasarkan data yang diserahkan oleh masing-masing kordinator dari berbagai wilayah.
"Ribaun jamaah hadir dalam acara ini, tidak hanya dari Pamekasan, tetapi dari berbagai Kabupaten di jawa timur,"terangnya.
Diperkirakn, acara tersebut akan berlangsung selama 4 jam hingga nanti pukul 21.00 WIB. Dan saat ini lantunan sholawat tengah menggema dan sedang berlangsung. (EA/MM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar