SEKRETARIAT : PP Darul Ulum II Alwahidiyah Sarganding Gersempal Sampang, Telp 081937244767

Senin, 18 Agustus 2014

Muslimedianews.com, Lumajang, memberitakan; Penganut Thariqah Lumajang Shalat Gaib untuk Warga Palestina


Muslimedianews.com, Lumajang ~ Warga Lumajang tergabung dalam Forum Silaturahmi Ikhwan Thariqah Naqsyabandiyah (SITQAN) wilayah Lumayang menggelar halal bi-halal dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-69, Minggu (17/8/2014) malam.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina, mereka juga melakukan shalat ghaib untuk warga sipil maupun syuhada yang gugur di Palestina.
Tidak hanya itu, mereka juga deklrasikan penolakan terhadap ISIS (Islamic State of Iraq and Sham).

Rangkaian acara yang bertempat di kediaman Ust. Suparto Desa Kedung Moro Kunir Lumajang tersebut, diawali dengan pembukaan berupa tawassul, dilanjutkan dengan Istighotsah yang dipimpin oleh Kyai Khusnu 'Azizan dari Asembagus Situbondo, Jatim. Selanjutnya, shalat ghaib dipimpin oleh Kyai Mas'ud Lumajang (Sekjen NU Lumajang sekaligus Imam Khowajakan Thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal).

Dalam kegiatan itu, SITQAN menjelaskan mengenai isu ISIS, yang didahului sambutan dari shahibul bait Ust. Suparto. Acara terakhir, mau'ilotul hasanah oleh KHR. Syaifullah Ja'far dari Gersempal Sampang Madura selaku Ketua Pengurus Thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal.

Kontributor : A. Ridwanullah/A. Jazuli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar