SEKRETARIAT : PP Darul Ulum II Alwahidiyah Sarganding Gersempal Sampang, Telp 081937244767

Jumat, 23 Januari 2015

NAQSABANDI GERSEMPAL : Salah Satu KAROMAH Guru Mursyid Al-Arif Billah Syekh ABD. WAHID KHUDZAIFAH RA

 Salah Satu KAROMAH Guru Mursyid  Al-Arif Billah Syekh ABD. WAHID KHUDZAIFAH RA.
 
(sumber berita : Bang Jhibhetz)
Celana Pendek (celana kolor) sakti milik karomatil_auliya'. Al-maghfurulah syaichanal-fadhil al-arif billah syekh ABD. WAHID KHUDZAIFAH RA. Pada ke esokan hari setelah wafatnya beliau ( ABD. WAHID KHUDZAIFAH RA) di panggillah semua orang yang memandikan beliau oleh Nyai Sepuh kemudian Nyai Sepuh memberikan hadiah berupa pakaian-pakaian peninggalan beliau,ada yg di beri mendapatkan kopiah ada yg mendapatkan baju, sarung dll. pas giliran aku eh malah dapat celana pendek (celana kolor) warna hitam dalam hati aku sempat iri kepada yang lain pada dapat yang bagus-bagus sekaligus ada perasaan yg sangat berat sekali di dalam hati. kenapa demikian??? Sebab atas kecintaanku kepada beliau aku ingin memberikan yg terbaik termasuk amal jariah untuk beliau. Lah setelah aku dapat jatah celana pendek (celana kolor) aku sempat bingung. Ni celana mo di apain??? Mau di pakai sangat kebesaran. gak di pakai kasian Syaikhona gak dapat pahala jariah dari sedekahnya. Jadi aku sempat bingung, dalam hati aku mencari solusi; pokoknya cealana ini harus bermanfaat kalau ada di aku pasti tidak manfaat dan sedekah jariyahnya beliau terputus. Aku putar otak, Tiba2 terlintaslah anganku kpda KH NAHROWI ABD ROFI' yang termasuk santri kesayangannya beliau dan menjadi sahabat sekaligus kaki tangannya KH JA'FAR ABD.WAKHID dengan segera aku berangkat ke kediaman kh Nahrawi dengan harapan semoga beliau ( kh Nahrawi ) mau menerimanya. Sebab dalam hati sempat ragu juga takutnya kh nahrawi gak mau. Setelah bertemu beliau aku tawarkan celana pendek (celana kolor) tersebut di luar duga an beliau sangat senang dan gembira sekali. Saya lihat beliau beberapa kali mencium dan mendekap celana tsbt. 
Dengan perasaan lega aku pulang. Pada ke esokan harinya aku main kerumah beliau dan beliau bercerita tentang keajaiban celana tersebut. Kata beliau (kh.Nahrawi) GUS td malm ada tamu orang jawa mo menjajal ilmu tenaga dalam dan aku ( kh Nahrawi.. Red ) persilahkan dia yang mulai duluan dia mengisi benda kemudian di suruh ambil kemudian setelah tamu itu mengisi benda dengan tenaga dalamnya kh Nahrawi menyuruh beberapa santrinya mengambil dan memang si tamu tersebut memang hebat. Benda yang sudah di isi tenaga dalamnya gak bisa da ambil. Jangankan mengambil nyentuh sedikitpun tidak semua santrinya kh Nahrawi jatuh terpental dan akhirnya kh Nahwrawi sendirilah yg turun tangan dan alhamdulillah berkat pertolongan Alloh bisa. Lalu tibalah giliran kh Nahrawi mengisi benda dan si tamu yang mengambil. Kh Nahrawi sejenak sempat bingung dalam hati beliau berbicara kira-kira apa yg akan saya lakukan kata beliau dalam hati. Lama beluau terdiam. Tiba-tiba pandangan beliau tertuju pada celana pendek (celana kolor) yang tadi malam aku berikan langsung kh Nahrawi mengambilnya dan mempersilahkan kepada si tamu untuk mengambilnya lalu apa yg terjadi??? 
Subhanalloh begitu si tamu mendekat langsung terpental. Lalu berdiri lagi dan terpental lagi begitu terjadi beberapa kali sampai ahirnya si tamu pingsan. Padahal celana tersebut oleh kh Nahrawi gak di isi apa-apa di biarkan apa adanya cuman kh Nahrawi dalam hatinya yakin betul bahwa KH ABD WAHID KHUDZAIFAH ADALAH WALIULLOH, dalam hatinya kh Nahrawi ngomong celana ini yang punya adalah seorang wali alloh yg punya segudang karomah adakah sebuah energi di dalamnya? 
Jadi kh Nahrawi semacam penasaran dan pengen tahu juga akan karomahnya beliau ( KH ABD WAHID KHUDZAIFAH ) dan ternyata terbukti. Kembali ke tamu yang pingsan karena benturan tenaga dalamnya sendiri dengan energinya celana pendek. Setelah dia siuman dari pingsannya, dia langsung bertekuk lutut pada kh Nahrawi dan mengakui kekalahannya. KH. Nahrawi tersenyum dalam hatinya beliau bilang padahal bukan aku( kh Nahrawi red) yang hebat tapi celana pendek itu dan pastinya yang punya celana pendek jauh lebih hebat. Demikian sekilas cerita celana pendek (celana kolor)  Al-maghfurulah syaichanal-fadhil al-arif billah syekh ABD. WAHID KHUDZAIFAH RA. an Naqsyabandiya.
 
* Untuk lebih lanjut bisa kunjungi di link kami sebagai berikut :

1 komentar:

  1. beliau adalah guruku yang sangat saya mul yakan.dan sangat tersa bagi saya berokah do a' beliau sampai sekarang

    BalasHapus